HAWA NAFSU ITU MEMBAHAYAKAN


HAWA NAFSU ITU MEMBAHAYAKAN

Hawa nafsu yang menyelimuti mental generasi kini telah menjerumuskan mereka pada jurang degradasi moral yang teramat dalam. Didalam Islam telah diperingatkan kepada umat manusia agar bisa menahan hawa nafsu karena akan berbahaya, seperti firman Allah dalam Quran surat Yusuf :53

“Dan aku tidak membebaskan diriku (dari kesalahan), karena sesungguhnya nafsu itu selalu menyuruh kepada kejahatan, kecuali nafsu yang diberi rahmat oleh Tuhanku. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang.” (QS Yusuf 53)

MENGIKUTI HAWA NAFSU LEBIH SESAT DARI BINATANG

Nafsu ingin diakui dikalangan orang banyak telah menyebabkan banyak wanita pamer aurat dengan baju ketat atau semacamnya. Bukankah disebutkan bahwa mereka yang mengikuti hawa nafsunya lebih sesat dari binatang?

“Terangkanlah kepadaku tentang orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya. Maka apakah kamu dapat menjadi pemelihara atasnya?
Atau apakah kamu mengira bahwa kebanyakan mereka itu mendengar atau memahami. Mereka itu tidak lain, hanyalah seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat jalannya (dari binatang ternak itu).” (Al-Furqaan 43-44)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s