Azan subuh dikumandangkan mu’azin dengan merdu mungkin bikin tidur orang2
sekitar tambah nyeyak boboknya karena sahdunya suara azan itu……banyak setan nih yg gangguun
biar pada gak bangun pagi……..kasian banget yang bobok lupa baca doa atau emang
sama sekali gak baca doa pasti setan-setannya pada kegirangan heee gemuk tuh setan.
Namun ditengah orang lain pulas dengan tidurnya bersama selimut-selimut setan
seorang anak muda kampung yang mecoba mencari keberuntungan dikota kecil
seraya mencari ilmu…………

seperti biasa dia bangun menujuh sumur tuk mengabil wuduk demi kesempurnaan
sholatnya dengan bersuci terlebih dahulu…….
sang….permuda kemudian sholat.

dalam doanya pemda itu berdoa “ya ALLAH tetapkan aku dalam jalan yang kau ridho dalam mengarungi
hari ini dan penuh hikmah juga kesabaran tuk menerima apa yang kau berikan
untuknya…….(amin ya ALLAH).

Sebelum mandi dan menjalankan aktifitas dia mengerakan badannya sambil
berolah raga berjalan kaki meniti trotoar jalan kota kecil…..nan indah sejuk udara
pagi di hembus angin di balik pohon-menghijau……..(subhanallah) beutyfull day.

pemuda itu terus berjalan……..tibalah ia dipasar pagi yang menjual kebutuhan
masyarakat dikota itu, terutama sayur mayur yang bawa para petani dari kebun2
yang masih terlihat segar tanpa ada fasilitas pengawet biar segar tapi murni alam.

ditengah kesibukan hiruk pikuk pasar pagi itu……..seketikan pandangan pemuda itu
tertegun kesuatu sudut jalan masuk pasar itu, disana ada seorang nenek tua
memakai baju sederhana khas orang2 tua memakai tengkuluk(penutup kepala)
nenek itu tanpa memandang disekitar melihat orang berlalu lalang dengan harapan
ada yang mampir dan mau membeli dagangannya Yaitu berupa daun-daunan seperti
daun Pandan dan lain tak tau namanya apa lagi………….

hilir mudik pengunjung pasar tak satupun yang mampir dan menawarkan dagangnya
sang pemuda itupun melewati nenek rentah itu, namun dalam hatinya terbersit
“dimana anak anak nenek itu sehingga ia harus bersusah paya mencari nafkah sendiri
diusia senjanya???” sungguh memilukan satu kata terucap bagai mana kalau hal
tersebut terjadi pada anda………apa saya sangup? wallahu’lam

hidup memang tidak kenal siapa yang dia pihaki karena dia tak kenal kompromi

be continue……………………

created by: salendra_kms