Foto Wanita Berjilbab Tidak Boleh untuk KTP


Lubuklinggau,

Pemkot Lubuklinggau akan memperketat persyaratan kartu tanda penduduk (KTP), khususnya bagi warga pendatang. Kemudia Pemkot Lubuklinggau akan menerapkan kembali foto wanita berjilbab tidak boleh untuk KTP.

Walikota Lubuklinggau,  Riduan Effendi mengatakan, pihaknya akan memperketat prosedure pembutan KTP, “Prosedurenya akan diperketat. Kalau warga pendatang harus melampirkan surat pindah dari daerah asal. Kemudia photo untuk KTP wajahnya harus terlihat utuh, dimulai dari rambut, mata, telinga harus kelihatan.

Foto KTP bagi laki-laki tidak boleh memakai topi dan juga kopiah. Sedangkan wanita tidak boleh mengunakan Jilbab, kalau mengunakan jilbab wajahnya tidak kelihatan secara utuh,” Jelas kepada wartawan koran ini di Hotel Abadi pada acara pertemuan pengurus komisi intelejen daerah(komida) Propinsi Sumatera Selatan, Rabu(26/8).

Sumber : Linggau Post

Iklan

20 responses to “Foto Wanita Berjilbab Tidak Boleh untuk KTP

  1. wadoh, kok kembali pada masa jahiliah, ndak boleh pake jilbab. moga berita itu tidak bener. tapi kalo memang bener ya moga pak wali kota tidak lama jadi pejabat. eh, maaf.. tapi itu sungguh menyakitkan umat islam lho!.

    bener mas, iya moga allah membuka hatinya

  2. sudah mulai otoriter lagi pemerintah… tunggu saja kehancuran..hanya masalah KTP saja sampai hilangkan izzah/kemuliaan sebagai seorang Muslim

    memang sungguh ironis tak tau apa yg ada dibenak mereka, wallahu’lam

  3. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un

    Masak wanita muslim yang seharusnya menutup aurat, sekarang tidak boleh mengenakan jilbab untuk foto KTP, hanya karena isu terorisme…

    Jangan2 ntar ada yang bikin peraturan baru, untuk foto KTP harus sekujur badan dan tanpa pakaian.. Hiks,,,hiks…

    Nauzubillah allah humma nauzubillah, semoga ALLAH senantiasa membuka hati para hambanya

  4. Pemimpin Toghut aja nih Walikota. Kembali lagi ke jaman soeharto… Ya Allah bukanlah mata hati walikota ini untuk kembali ke syariat-Mu

    amin YA ALLAH

  5. tidak adil sya kira yah, kok gtu bgtu terdskreditnya sebuah identitas muslm… ginilah ngara sekuler

    iya pak, nih mui dan ormas2 islam banyak protes tpi blm ada tanggapan dari pemerintah lagi

  6. walikota ny agama ny ap sieee.??
    b’jiLbab ituu kn bgi wnita muslim d’wajib kan….
    klo’pun dy bkn muslim,,, hrus ny mghormati rgam kyakinan donkkk.

    agamanya islam juga mbak, kita berdoa saja semoga perintah tersebut dapat ditarik kembali

  7. PECAT AJA TU PEMKOTNYA…
    Bangsa indonesia beraninya ama yang dianggap teroris aja dan rakyat sendiri, 1 orang di tembakin sam satu batalion, robot, bom kok gak sekalian kapal perang aja tu wkt di temanggung… apa tanggapan dan kerja pemerintah INDONESIA begitu dilecehkan oleh bangsa lain….

    ya berdoa aja semoga allah membuka hati para pengelolah birokrasi negara kita

  8. Janganlah kita itu menjadi orang bodoh dan dungu. Di Jerman aja kalau kita mau memperpanjang Visa boleh menggunakan foto berjilbab (bukan bercadar). Masak Lubuklinggau mau melebihi Jerman???? mikir dong pake otak!

    yap, mantep tuh

  9. kan hanya waktu foto aja..biar wajahnya bisa lebih mudah dikenali..

    kan klo fotonya masih ditutupi jilbab atau topi kan gak keliatan rambutnya gimana..

    gak masalah..jgn berburuk sangka..puasa..batal deh

    gak berburuk sangka pak tpi biar pemerintah biar lebih mikir lagi dalam membuat kebijakan

  10. wahhh segitu ajah ribut gini…. giliran protes nomor 1. klo memang demi memperlancar proses hukum apa salahnya. jgn berpemikiran sempit lah…

    agama apapun di indonesia tidak dibedakan… semuanya punya hak. Tp jngan gunakan itu sebagai tameng. klo pingin ada foto yang make jilbab, topi atau kopiah ya bikin aja yg gede trus di tempel to taurh di dompet.

    gtu aja kok repot….

    ya pak kalem photo jilbab aja kok repot

  11. sungguh keterlaluan, ini menandakan ALERGI TERHADAP SIMBOL AGAMA kembali kambuh semoga para pemimpin seperti ini dilaknat walaupun alasannya untuk memperketat terhadap masuknya Teroris tapi dia lupa akan ajaran agama yang dipegangnya

  12. Setuju..!!!! biar kita tahu kalau liat ktpnya cantik apa nggak ya…
    tukeran link mas… mampir ke blog aku ya…!!!!! nanti kasih comment, aku tunggu !!!!

    link blognya uda tak pasang

  13. indonesia memiliki konstitusi untuk membebaskan warganya untuk melakukan ibadah menurut agamanya, dan jilbab dalam islam adalah hal yang wajib. dan itu yang merumuskannya adalah para founding fathers. masalah ini adalah salah satu pembunuhan hak konstitusi warga negara.

    yup. bener pak. thanks atas kunjunganya n salam kenal

  14. maaf, saya salah membalas (tulisan saya diatas). Maksud saya, saya setuju “Tidak salahnya seorang buat ktp dengan jilbab tapi tidak usah pakai cadar” tulisan dari “Sewa Projector Murah”

  15. bisimillah. bapak yang saya hormati buat aturan jangan melanggar dari salah satu syariat agama dan ini menyebabkan umat islam malah makin kuat mau memisahakn diri dari aturan toghot itu pak n jgn buat kami umat islam bertentangan dgn firman Allah dalam Qur’an surah Annur ayat 30-32 dan al ahzab ayat 59 (tentang kewajiban memakai jilbab)

  16. ia sih dulu juga isunya seperti itu katanya untuk yang berhijab tidhk bisa di pasang di KTP..
    nahhh bagaimana kalo dari dulunya suah berhijab kan masa ia harus di copat..
    itu kan aurat..
    tapi untungnya sekarang udh bisa..
    terimakasih 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s