Ayo Kita Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Apa sih yang bisa dilakukan untuk mengembalikan jati diri sebuah bangsa?

Maka jawabannya tiap orang tentu berbeda-beda tergantung pada kemampuan dari sisi mana mereka bisa untuk ikut berperan serta dalam pembangunan pencitraan, harkat dan martabat bangsa. saya sendiri juga akan menjawab dari sisi yang berbeda, bidang kegiatan saya adalah IT so dari jalan inilah saya sedang berbuat dengan terus belajar memahami berbagai ilmu dan mengaplikansikan pada kegiatan sehari baik kepentingan pribadi, pekerjaan dan mengajarkan orang lain, salah satu mimpi besar saya adalah memberikan pendidikan IT gratis untuk anak-anak dikampungku.

why not to dream? karena sesuatu yang besar bisa tidak terlepas dari mimpi-mimpi yang besar juga selama masih berjuang dan terus berusaha untuk mewujudkanya, Presiden Soekarno sendiri pernah menganjurkan kita untuk bermimpi setinggi-tingginya karena itu bukan sesuatu yang mustahil untuk didapatkan. Persoalannya sekarang adalah seberapa realistis mimpi-mimpi itu bisa kita wujudkan; seberapa besar syarat-syarat yang kita ciptakan untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Mimpi akan menjadi kenyataanhanya jika kita mampu menyiapkan syarat-syarat materialnya dan mimpi hanya akan menjadi kosong jika sama sekali kita tidak memiliki basis materialnya.

Saya rasa tak ada kata untuk tidak bisa, selama terus berusaha dan berdoa terlebih lagi kita adalah pemuda yang masih begitu banyak kesempatan, mereffleksi dari sumpah pemuda 28 oktober lalu suatu yang luar bisa dari semangat anak bangsa ini untuk mewujudkan indonesia satu. Mari kita bersama-sama berusaha memberiakan yang terbaik untuk bangsa dari kemampuan kita masing-masing semua proses perbaikan bangsa ada dipundak kita dari berbagai lapisan masyarakat tidak hanya pemerintah tapi semua elemen bangsa.

Ayo Kita Mengembalikan Jati Diri Bangsa Mari Perbaiki dirimu Teruslah berbuat, berpikir kreatif dan inovatif dan jangan lupa banyak berdoa karena semuanya ada ditangan tuhan karena kita selalu berharap dari apa yang kita perbuat mendapatkan kemaslahatan dan keridhaannya.

Beritajitu