Bismillah

Ayo kita MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA

Kemerdekaan sebuah bangsa yang besar yang di tukar dengan harta benda dan nyawa oleh leluhur bangsa ini begitu berarti buat kehidupan kita saat ini, sekarang kita bisa hidup dengan tenang  dialam kemerdekaan dari perjuangan dan gelimangan darah para pejuang bangsa. Dalam alam kemerdekaan ini kita diberikan kesempatan berkarya untuk bangsa bukan dengan taruhan nyawa tapi mengunakan segala kemampuan kita demi mengisi kemerdekaan ini.

Sebagai anak bangsa sewajarnya kita bangga hidup dialam kemerdekaan ini disebuah bangsa yang besar, subur dan makmur tinggal kita sendiri mau mengarah kemana perahu ini, sepintas lalu mungkin kita tak bisa ber buat banyak tapi menjadi bagian terkecil dalam pembangunan saja sudah cukup berarti setidaknya tidak menyusahkan Negara dengan keterpurukan pribadi.

Dalam kemajmukkan bangsa ini, ada kesenjangan yang kian terpuruk diakhir-akhir atau diusia bangsa yang sudah berada diujung senja dan sudah seharusnya menjadi bangsa yang maju terlebih lagi Falsafah bangsa kita yang terdahulu adalah dikenal dengan bangsa yang menghargai kemajmukan, sopan santun, gotong royong dan musyawarah untuk mencapai mufakat namun sendi-sendi kehidupan itu mulai pudar tergilas dalam roda zaman kebebasan yang berlebihan tanpa memahami konsep kebebasan yang bermanfaat dan baik demi kepentingan bersama bukan kepentingan golongan atau kelempok tertentu saja.

Satu demi satu tanah pertiwi mulai ditengelamkan boleh alam dengan berbagai macam penyebab, baik gempa bumi, tanah longsor,  Tsyunami dan banyak lagi penyebab lainnya hingga satu persatu alam ini lenyap seketika ditelan bumi yang menyisakan puing-puing kehidupan yang teramat memilukan bahkan tidak hanya alam tapi juga rongrongan negara lain kian marak dari berbagai hal, baik pencaplokan wilayah laut, darat, dan pencaplokan nilai-nilai luhur bangsa yang dibawah oleh leluhur kita juga lenyap menjadi hak milik bangsa lain, bila kita ingin mempertahankan semua yang sudah ada maka mari kita berjuang mempertahankan dan melestarikan apa yang sudah ada, sebagai mahasiswa mari menjadi mahasiswa yang baik begitu juga saudara-saudara yang lain bisa berjuang dengan kemampun yang dimiliki menurut profesi dan bidangnya masing-masing .

Tidak ada kata tak bisa untuk berusaha lebih baik untuk memperbaiki harga diri sebagai bangsa dan umat manusia dimuka bumi ini, Mari kita bertobat kepada sang kholik maka semua lini kehidupan bisa kita perbaiki karena konsep-konsep ketuhanan tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita karena itulah tujuan akhir umat manusia hablumminallah wa hamblumminannas.

Salah satu pondasi dasar dalam pergerakan pembangunan masa datang adalah kaula muda oleh karena itu ayo saudaraku kita berbuat lewat jagad maya untuk membimbing saudara-saudara kita untuk berselancar didunia maya dengan penuh manfaat dari tulisan-tulisan sederhana diblog masing-masing, itu juga adalah bagian dari pengembalian jati diri bangsa.

Mari kita berbuat dari diri masing-masing sebagai komponen dari bangsa dan kita bersyukur hari ini kita kembali diingatkan oleh saudara kita dengan Seo Kontes yang diselengarakan saudara-saudara kita dengan tema : “MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA” melalui Web Berita

BeritaJitu.com

ini adalah bagian dari pencintraan dari cara kita masing-masing, begitu juga harapan kita untuk semua komponen bangsa untuk berbuat lebih baik lagi.

Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat dan saya ucapkan terima kasih pada penyelengara Seo Contes ini.

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA

BY : Berita Jitu Berbuat

By : Selamat kms

Ayo sama-sama berusaha memberikan kontribusi buat bangsa. semoga dengan yang sedikit itu bisa membawa kemanfaatan. jayalah negeriku INDONESIA