Ramadhan “Penuh Berkah”


Alhamdulillah….sampai hari ini masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menjalankan ibadah meski kak2 saya diawal ramadhan dah sakit trs ditambah lagi ibu mertua saya juga mengalami hal yang sama, ini mungkin karena tubuh mereka kaget dengan puasa tersebut.

begitu banyak keberkahan ramadhan yang mungkin banyak terlewati baik saya sendiri maupun saudara-saudara kita yang lain

salah satunya banyaknya sumber-sumber ilmu yang mengeliat seantero dunia terutama masyarakat islam menyambut suka cita datangnya ramadhan Televisi sibuk mengadakan acara-acara untuk menaikan rating penyiaran, baik berupa hiburan, kuis-kuis, sinetron religi dan berbagai macam wahana ilmu dalam kajian-kajian dengan ustad-ustad kondang.

begitu juga dikampung saya masjid-masjid penuh sesak oleh jam’ah yang hendak sholat isa’ n tarawih “bahagia rasanya kalau bisa sepanjang tahun seperti ini” yang tak kalah hebatnya dari media-media masjid kita juga punya acara heee….kayaknya sama aja dengan masjid-masjid lain.

Buka bersama, sholat magrib berjam’ah trs isa’ + Kultum n Tadarusan ba’dah subuh diadakan kajian juga dengan bermacam ilmu pengetahuan yang ustad-ustad luar biasa tersebut miliki salah satu yang jadi favorit saya ialah “Kajian Tafsir” sangat inpiratif  dan juga ilmu-ilmu hikmah.

saya merasa banyak sekali hal-hal yang terjadi dibulan ini semoga kita tidak melewatinya

Amal ibadah kita dilipat gandakan yang sunnah jadi wajib n yang wajib berlipat-lipat lagi

Wahana ilmu yang begitu banyak sayang jika dilewati

Pengampunan dosa kita “Jadi tobatlah sebelum Telat” karena boleh jadi kita tak akan berjumpa di ramadhan yang akan datang

Kemudahan rizki dari ALLAH dan juga keberkahan

Bonusnya  “Lailatul Qodar” Moga dapet (amin)

tentu yang paling dinantikan ialah kita diberikan derajat Taqwa “Moga-moga bisa”

Nabi SAW bersabda,

“Nafas kalian di bulan suci ini dihitung sebagai tasbih, tidur kalian dihitung sebagai ibadah, amal kalian diterima dan doa kalian diijabah. Menunaikan satu ibadah wajib di bulan ini sama dengan menunaikan tujuh puluh ibadah yang sama di bulan yang lain,menunaikan ibadah sunnah di bulan ini akan mendapatkan jaminan bebas dari api neraka, shalawat kepada Nabi di bulan ini akan menambah berat timabangan amalnya, membaca satu ayat Al-Quran akan dapat pahala sama dengan mengkhatamkannya pada bulan lain, menghormati anak yatim akan memperoleh hormat Allah di saat pertemuannya kelak, mengulurkan silaturrahmi akan memperoleh rahim dan kasih sayang Allah kelak di hari kiamat.”

Allah akan memberikan pahala kepada orang yang memberi makan untuk orang yang berbuka berpuasa meski dia hanya memberi sebutir kurma, seteguk air minum atau setelapak susu.

Ramadhan adalah bulan yang awalnya adalah rahmah, pertengahannya adalah maghfirah dan akhirnya adalah pembebasan dari api neraka. Siapa saja yang meringankan hamba sahayanya, Allah akan mengampuninya dan membebaskannya dari api neraka. Perbanyaklah pada dalam Ramadhan empat perkara, dua perkara yang Tuhan ridhai dan dua perkara yang kalian butuhkan. Dua perkara yang Tuhan ridhai adalah kesaksian Lâ ilâha illâ Allâh Muhammad Rasûlullâh dan permohonan ampunan kalian kepada-Nya.Adapun dua perkara yang kalian butuhkan adalah: kalian meminta kepada Allah surga dan berlindung kepada-Nya dari api neraka.

(HR Ibn Khuzaimah dalam Shahih Ibn Khuzaimah dan al-Baihaqi di dalam Syu’âb al-Imân).

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s