saya ingin sedikit bercerita, berkeluh kesah atau apalah namanya tulisan ini, namun satu yang saya harapkan bisa menumpahkan kehampaan dan kesunyian dari kegiatan ngeblog hee……….moga bisa membangkitkan semangat tuk mengisi blog ini lagi dengan celoteh-celoteh yang jauh lebih bermanfaat.

 

saya tak tau apa yang terjadi di indonesia dan dunia saat ini……????

berbagai macam gejolak terjadi dimana-mana mulai dari

Politik dunia dimana negara-negara adidaya memperdaya negara lemah dengan mengambil kekayaan-keyaan alam untuk kemakmuran rakyatnya sendiri hingga negara yang kecil miskin semakin tak berdaya untuk memberikan kehidupan yang lebih baik, kebodohan adalah penyembab utama hingga mereka tak mampu berbuat. mesir misalnya adalah negara yang mengalami degradasi politik dan kekuasaan hingga menghilangkan nyawa ratusan orang dan ribuan lainnya terluka, miris memang mereka adalah saudara kita tapi membunuh saudaranya sendiri.

di negara kita sendiri politik justru tidak kalah rumit. Politik cuma di jadikan untuk mencari kebahagian individu mecari kekuasaan kemudian memanfaatkanya untuk mencari untung dengan cara-cara yang kotor, korupsi, nepotisme dan penguasa laknat cuma untuk golongan mereka saja

Ekonomi pergerakan ekonomi dunia memang bergerak lambat bahkan negara-negara maju semacam amerika saja nyaris bangkrut karena pemerintah tak mampu menghentikan laju ekonomi yang semakin lemah bahkan ada salah satu wilayahnya dinyatakan failit karena tak ada uang untuk mendanai pemerintahan, perusahaan-perusahan bangkrut dan banyak penganguran .

Indonesia sendiri juga mengalami hal yang sama pergerakan ekonominya cuma bermain angka-angka fiktif, kenapa fiktif karena mereka tidak melihat realita pada rakyatnya, pemerintah cuma seneng liat pertumbuhan ekonominya naik trus bursa saham naik, nilai tukar rupiah pada dolar stabil dan itu yang mereka katakan ekonomi indonesia tumbuh ??

berawal dari kenaikan BBM dan bahkan sebelum kenaikan ekonomi kerakyatan kita sudah antara hidup dan mati. melihat pergerakan ekonmi perkotaan kecil saja dimana pada tingkat kemampuan rakyat untuk membeli itu kuat karena ditunjang dari pendapatan yang mereka dari sektor pertanian, perdagangan dan lain sektor pertanian saja misalnya harga karet sebelumnya 1 Kg bisa buat beli beras 2 Kg sekarang paling 1 Kg karet bisa dapat 1 kg beras belum lagi kebutuhan yang lainya, sehingga sektor perdaganan, industri, jasa dan lain-lain juga ikut macet………….

sektor pertanaian lain juga mengalami hal yang sama

hingga rantai pergerakan ekonomi semakin mengecil karena tak ada supali

 

udah ahhh…..just