Berlari untuk dunia tapi akhirat tidak


Dunia ini sudah semakin tua terlebih ditambah penghuninya yang semakin padat dan kesemuanya mengejar dunia yang sudah renta, manusia itu seolah takut ketika dirinya tidak lebih baik dari urusan dunia orang lain, mereka seolah tak berdaya melihat kekayaan orang lain, jabatan, istri dan anak-anak mereka.

Seolah begitu na’ifnya dunia ini hingga kita susah untuk cuma memejamkan mata dengan tenang ketika datangnya malam hingga malam berlalu mereka masih sibuk berangan-angan melewati malam dan siang hari berjibaku bersama manusia seolah makanan itu akan habis seketika bila kita tidak ambil cepat-cepat.

Sebuah ilustrasi berikut ini “coba lihat box-box makanan di jajanan pagi untuk sarapan, apakah sedikit yang perduli dengan anda apakah kebagian atau tidak meski anda datang lebih awal, semua orang berlomba memenuhi kebutuhannya masing-masing. itulah dunia seperti makanan diatas meja semua orang bersiap menerkam semua yang ada diatas meja.

Alangkah indahnya ketika jika kita mengejar akhirat minimal sama atau lebih baik lagi dibanding kita mengejar dunia tapi sayang diakhir zaman sudah banyak saudara kita yang melakukannya, meski masih banyak yang terlena dengan dunianya kita doa’kan moga saudara kita diberikan kemudahan dalam mengapai akhiratnya.aamiin.

sebagai mana yang terkandunga dalam Surat Al-Qosos :77

وَٱبۡتَغِ فِيمَآ ءَاتَىٰكَ ٱللَّهُ ٱلدَّارَ ٱلۡأٓخِرَةَۖ وَلَا تَنسَ نَصِيبَكَ مِنَ ٱلدُّنۡيَاۖ وَأَحۡسِن كَمَآ أَحۡسَنَ ٱللَّهُ إِلَيۡكَۖ وَلَا تَبۡغِ ٱلۡفَسَادَ فِي ٱلۡأَرۡضِۖ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُحِبُّ ٱلۡمُفۡسِدِينَ

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan

ayat ini dengan jelas ALLAH menerangkan menyuruhkan untuk terlebih dahulu mengejar akhirat kita baru mencari bagian kita didunia bukan sebaliknya karena pada hakekatnya dunia itu semu cuma pelengkap dan pendukung kita menuju akhirat yang hakiki.

YA Allah ya rahman jadikan akhirat kami lebih utama dan jangan jadikan dunia kami penghalang namun jadikan ia sebagai pendukung kami untuk mengapainya bila tidak maka cukuplah kebahagian akhirat, kuatkan dan jadikah kami hamba-hambamu yang senantiasa istiqomah dalam kebaikan menuju jannahmu.aamiin.

Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s